Bagaimana perkembangan karikatur digital?
Awal tahun belum punya branding. Promosi menggunakan media facebook, yang pesan adalah teman teman facebook.. Beberapa teman turut membantu dalam perkembangan karikatur ini berjalan. Kemudian beralih ke media blog. Dari media ini, karikatur mempunyai branding baru "karikaturnyadigital".
Penjualan lebih meningkat.dari yang sebulan 1 pesanan menjadi 2-3 pesanan. Tahun 2014an diajak kerjasama dengan orang dr jakarta untuk jadi freelancer produk karikatur mereka. Sehingga dari tahun 2014 sampai 2018, "karikaturnyadigital" tak pernah mengudara lagi karena pemiliknya kerja dengan orang lain. Pesanan dari mereka 2-4 wajah dalam sehari. Jadi dalam 1 bulan sekitar bla bla bla..x 26 hari karena sabtu minggu libur.
Oke gaiiss....then why berhenti tahun 2018?
Anak ke 2 ku lahir. Si baby ini maunya nempel sama ibunya. Udah ada ART tapi kurang bisa menghandle. Akhirnya karena dedline sering mundur2 , pesanan menjadi sedikit sekali. Rata rata penghasilan 700rb sebulan hanya cukup untuk bayar ART aja.
2 tahun mengalami pesanan yang sedikit sekali.kadang sebulan tidak ada pesanan.
Setelah si baby agak bisa di handle..akhirmya saya membuka lapak promosi baru d shopee dan tokopedia dengan new brand "GAZOGIFT" yang artinya hadiah gambar dalam bahasa jepang.
Dari sana pesanan mulai berdatangan lagi.
Terimakasih buat pelanggan pertama..
Miss reny, vani, bulik jeki..
😁😁😁
Terimakasih sudah membaca cerita singkat Gazogift berdiri.
Jangan lupa subcribe shoppe dan toped saya ya gaiiisss.
Foto hanya pemanis...😁
Tidak ada komentar:
Posting Komentar